Rabu, 30 Juli 2008

KONFIGURASI WAN (Wide Area Network)













Free AVG merupakan anti virus yang gratisan namun mempunyai fitur yang boleh dibilang sangat baik. Setelah Free AVG 7.5, kini Grisoft fendor dari Free AVG mengeluarkan Free AVG versi 8.01. Fiturnya pun lebih ditingkatkan dengan adanya fitur safe search dan anti spyware. Updatenya pun gratis tanpa batas waktu lisensi karenakarena gratis.

WAN DAN WLAN
WAN (Wide Area Network) merupakan dua atau lebih network yang berada di ruang lingkup yang jauh, biasanya antar kota, antar propinsi, antar pulau maupun antar benua (contoh WAN yang paling dekat adalah Internet). Selain Internet banyak WAN yang dibuat untuk menghubungkan network-network, misalnya JARDIKNAS (Jaringan Pendidikan Nasional), INHERENT (Indonesian Higher Education Network) dan masih banyak WAN yang biasanya dibangun suatu perusahaan untuk menghubungkan kantor cabang dan kantor induk.
Protokol yang digunakan WAN sangat berbeda dengan protokol yang digunakan di LAN maupun WLAN. Pada umumnya untuk menghubungkan network yang sangat berjauhan digunakan jasa pihak ketiga untuk menghubungkannya, pihak ketiga ini disebut dengan provider. Kalau di Internet ada bermacam2 provider yang biasa kita sebut dengan Internet Service Provider (ISP). Kalau di JARDIKNAS dan INHERENT ada PT. TELKOM sebagai provider.
Perlu diingat sebuah WAN tidak harus memiliki traffic Internet. lisensi karena gratis.





DVD Rip Master pro 8.0.4.
DVD Rip Master Pro merupakan program yang ditujukan untuk mengkonversi film-film dari dvd ke berbagai format video yang populer antara lain, .avi, .mpeg1, .mpeg2, .3gp, .psp video. Kualitas gambar yang dihasilkan sangatlah memuaskan. namun ukuran file yang dikonversi 10% lebih besar dari ukuran file aslinya.
Jalankan DVD Rip Master Pro pada komputer anda. Download, ekstrak lalu instal. Download pada link di bawah.






MINI LIRICK 4.6
plugin untuk media player, hampir mendukung semua media player populer. antara lain, Windows Media Player, Winamp, iTunes, real player dan lainya.
Jika ingin bernyanyi bersama lagu kesukaan, tidak salah jika memakai plugin ini untuk dapat mengikuti lirik lagu yang dinyanyikan.
Silahkan download, ekstrak lalu instal. Tampilanya pun otomatis saat media player di jalankan.








TuneUp Utilities 2008
TuneUp Utilities 2008, memaksimalkan kinerja sistem anda. Membersihkan hardisk, memperbaiki problem pada komputer dengan sedikit klik serta mengkostumisasi windows anda.
Keuntungan yang didapat dengan menggunakan TuneUp Utilities antara lain, mendefrag hardisk secara powerful, mengoptomalkan star-up, internet dan akselerasi windows, membersihkan hardisk dengan cepat dan ekstensif, efektif membersihkan data rusak, membersihkan dan memperbaiki windows secara otomatis, efektif membersihkan registri, pertolongan efektif dalam memecahkan masalah standar windows, mengamankan data dari korup, mengkostumisasi konfigurasi windows dengan sederhana, serta memperindah windowsdengan sederhana, serta memperindah windows dengan style yang ada.
Mirc adalah internet relay chat klien yang terpopuler yang digunakan jutaan orang (sumber dari mirc.com) di dunia dan ratusan organisasi untuk keperluan komunikasi, file sharing, pada jaringan irc yang tersebar di seluruh penjuru dunia.
Bagi mereka yang senang dengan chating pasti telah mengenal irc client ini. komunikasi secara real time dan simple ini menjadi pilihan banyak orang.

Tidak ada komentar: